logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Komentar

Fahri: Jalan-Jalan di Orchard Road, Novel Kayak Koruptor BLBI

Selasa, 15 Agu 2017 - 16:51:44 WIB
Mandra Pradipta, TEROPONGSENAYAN
76fahri_2.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Fahri Hamzah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta penyidik KPK Novel Baswedan segera kembali ke Indonesia jika telah sehat.

Sebab, kata Fahri, dirinya melihat video yang beredar yang memperlihatkan Novel tengah berjalan di kawasan perbelanjaan Orchard Road, Singapura.

"Saya melihat video Novel jalan-jalan di Orchard Road, ya tolong di klarifikasi kalau dia jalan-jalan di Orchard artinya dia sehat, ya pulanglah ditangani oleh dokter-dokter Indonesia bicara disini. Ada apa sembunyi di Singapura kayak koruptor BLBI gitu loh. Datang aja ke sini kita curiga nih datang ngomong baik-baik," kata Fahri di Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Fahri mengungkapkan, kehadiran Novel untuk memberikan keterangan di Indonesia sangat diharapkan agar tidak muncul kecurigaan satu sama lain.

Ia pun siap memfasilitasi Novel dengan memberikan perlindungan dalam memberikan keterangan.

"Tapi ngomong yang benar jangan cari sensasi. Kalau sehat pulang lah," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Novel mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai menjalankan Solat Subuh di sebuah Masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017, lalu.

Akibatnya, Novel mengalami kerusakan mata yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit mata di Singapura. Saat ini, Novel sudah dilakukan perawatan medis lebih dari tiga bulan di Rumah Sakit di Singapura.

Novel pun akan segera menjalani operasi besar terhadap mata kirinya tepat pada hari kemerdekaan RI, Jumat, 17 Agustus 2017. Novel ikhlas apapun yang akan terjadi terhadap matanya setelah dilakukan operasi besar oleh tim dokter.‎