logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Komentar

Komisi X Apresiasi Pelaksanaan Jember Fashion Carnaval

Selasa, 15 Agu 2017 - 12:00:15 WIB
Syamsul Bachtiar, TEROPONGSENAYAN
13dadang-rusdiana2.jpg
Sumber foto : Istimewa
Dadang Rusdiana

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16 mendapat apresiasi dari semua pihak, tak terkecuali Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana.

Acara yang berlangsung pada 9-13 Agustus 2017 itu memikat banyak pihak termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jember festival itu bagus. Itu salah satu promosi dan keragaman destinasi," kata politikus Hanura itu saat dihubungi di Jakarta, Selasa (15/08/2017).

Namun demikian, lanjut dia, pemerintah dalam hal ini Kemenpar harus memikirkan bagaimana ada kontuinitas dibalik acara tersebut dengan menawarkan berbagai destinasi wisata lainnya disekitar JFC itu.

"Itu yang dibutuhkan penataannya. Setelah wisman datang menghadiri JFC mau kemana lagi? Itu yang harus kita jawab. Makanya melihat Pariwisata Indonesia sebagai negara yang memiliki keragaman harus dilihat dari kemampuan menawarkan keragaman itu dalam "paket wisata nusantara". Bukan parsial," tandas Sekertaris Fraksi Hanura di DPR itu.

Yang jelas, kata dia, kemenpar harus menjadikan JFC sebagai pilot project untuk acara-acara berbasis budaya lainnya yang dapat menggenjot sektor wisata.

"Kita apresiasi festival-festival tahunan di setiap kota agar ini lebih menarik minat wisman maupun Wisnus. Tapi sekali lagi pengembangan destinasi itu tidak boleh melihat hanya satu kota, harus banyak destinasi," ujarnya.(yn)