logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Info DPR

PIA DPR RI Pererat Persatuan Lewat Bazaar Ramadhan Nusantara

Selasa, 13 Jun 2017 - 22:51:35 WIB
M Anwar , TEROPONGSENAYAN
62ENO_9683.JPG
Sumber foto : Istimewa
Ketua DPR RI Setya Novanto membuka acara Bazar Ramadhan PIA DPR RI di loby Nusantara II,Senayan Jakarta, Selasa (13/6/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar Bazaar atau pasar Murah Ramadhan Nusantara. Kegiatan ini berlangsung di selasar gedung Nusantara 2 komplek parlemen Senayan, Jakarta.

"Bazaar ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H mendatang. Tujuannya tak lain untuk membantu dan meringankan masyarakat, khususnya Keluarga Besar Sekretariat Jenderal DPR RI dan Karyawan-Karyawati yang bekerja di DPR RI," ujar Ketua Umum PIA DPR RI Deisti A. Novanto dalam sambutannya di acara Bazar Ramadhan PIA DPR RI di loby Nusantara II,Senayan Jakarta, Selasa (13/6/2017).

PIA DPR RI, lanjut Deisti, sebagai organisasi yang ikut mengemban misi sosial merasa perlu untuk menyelenggarakan kegiatan sosial ini. Salah satunya untuk meningkatkan kepekaan sosial, mempererat rasa persaudaraan dan solidaritas nasional.

Ketua DPR RI, Setya Novanto yang hadir memberikan sambutan sekaligus memukul gong tanda dibukanya acara tersebut mengungkapkam apresiasinya kepada PIA DPR RI.

"Saya sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada PIA DPR RI yang telah menggelar bazar dan pasar murah ini. Ini sebagai wujud kepedulian PIA terhadap sesama, terutama umat muslim menjelang hari raya Idul Fitri," ungkap Setya Novanto.

Tidak hanya itu, PIA juga telah turut membantu meningkatkan memasarkan produk UKM (Usaha Kecil Menengah) sehingga semakin berkembang. Sehingga akan turut meningkatkan perekonomian masyarakat kecil menengah.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia Julie Laiskodat menjelaskan bahwa acara tersebut melibatkan lebih dari 80 pengusaha kecil dengan berbagai produk, dari berbagai daerah di nusantara.

Hal ini semata dilakukannya untuk menggairahkan sektor rill ekonomi UKM (Usaha Kecil Menengah), sekaligus sebagai ajang promosi para UKM yang masih berkembang. Bahkan melalui keragaman asal produk yang ada di acara ini, juga dapat lebih mempersatukan masyarakat Indonesia. Mulai dari wilayah Indonesia timur sampai Indonesia bagian barat.

Lebih dari itu, dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil ketua DPR, Fadli Zon dan Wakil Ketua PIA Grace Fadli zon, Julie juga berharap di Indonesia tidak ada lagi perpecahan. Karena pada dasarnya semua insan sama.(dia)