logo

Teropong Senayan

Kamis, 21 September 2017 | Edisi : Indonesia
Aktifitas Komisi

Terima Bidan PTT Jateng, Ini Respon Sri Wulan

Minggu, 11 Jun 2017 - 03:40:03 WIB
M Anwar , TEROPONGSENAYAN
39WhatsApp Image 2017-06-09 at 08.52.54 (1).jpeg
Sumber foto : Istimewa
Anggota Komisi IX DPR Sri Wulan menerima beberapa Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Jawa Tengah di Ruang Kerjanya, Gedung Nusantara I, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi IX DPR Sri Wulan menerima beberapa Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Jawa Tengah. Tujuan kunjungan Bidan PTT, dijelaskan Sri Wulan guna menyampaikan keluhan mengenai diskriminasi persyaratan usia pengangkatan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS).

“Mereka menyampikan, banyak Bidan PTT berusia dibawah 35 tahun sudah diangkat menjadi CPNS, sementara ada sekitar 2.000 Bidan PTT yang berusia 35 tahun keatas yang sudah lama mengabdi belum diangkat menjadi CPNS,” kata Wulan sapaan akrabnya di Ruang Kerjanya, Gedung Nusantara I, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Padahal, menurut politisi fraksi Gerindra itu dengan diangkatnya para Bidan PTT yang sudah berpengalaman, dapat memaksimalkan program pengurangan angka kematian ibu hamil dan bayi secara nasional.

“Semakin lama mengabdi Bidan itu kan semakin ahli, maka dari itu saya akan memperjuangkan aspirasi para Bidan PTT tersebut dalam rapat di Komisi IX dengan Menteri Kesehatan agar dapat segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Politisi dapil Jawa Tengah III itu menegaskan, akan terus mendukung nasib para Bidan di Indonesia, agar mendapat perhatian yang layak dari pemerintah. “Agar menjadi penyemangat para bidan dan dapat berperan lebih maksimal lagi untuk memajukan kesehatan Indonesia,” pungkasnya.(dia)