logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Komentar

Minta OKI Selesaikan Krisis Qatar, Ini Alasan Ketua Komisi VIII

Sabtu, 10 Jun 2017 - 15:02:33 WIB
Ferdiansyah , TEROPONGSENAYAN
10RNI_7386.JPG
Sumber foto : Istimewa
Ketua Komisi VIII DPR RI M Ali Taher (tengah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi VIII DPR RI M Ali Taher menilai pemutusan hubungan diplomatik antara Qatar dengan empat negara Arab yakni Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Uni Emirat Arab  akan berdampak pada umat Islam secara keseluruhan terutama masalah penerbangan Haji dan Umrah.

“Konflik ini hanya akan memperparah posisi umat Islam di manapun, termasuk pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, stabilitas kawasan, penerbangan Umrah dan Haji, ” ungkap Ustadz sapaan akrab M Ali Taher di Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Maka dari itu, Politisi F-PAN itu berharap pemerintah melalui Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) bisa memprakarsai permasalahan tersebut, agar tidak  terjadi konflik yang berkelanjutan.

“Sebelum konflik semakin parah, perlu  dilakukan upaya-upaya perdamaian. Dalam hal ini,  Indonesia bisa mengambil peran posistif yang aktif untuk menjadi salah satu negara penengah di negara-negara Kawasan Timur Tengah,” ujarnya.

Lebihlanjut politisi dapil Banten itu berharap langkah-langkah perdamaian yang telah ditempuh negara ASEAN bisa membantu menyelesaikan konflik ini. Agar negara-negara barat tidak mengambil keuntungan dari keadaan ini untuk memerankan pengaruh ekonominya.

“Jangan sampai negara-negara barat mengambil alih peran ekonomi, dan menyebabkan  konflik baru di Timur Tengah yang sekarang sedang hancur malah semakin hancur,” pungkasnya.(dia)