logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Berita Dapil

Habib Aboe Bakar : Hindari Konflik, Agar Mudah Cari Duit

Minggu, 09 Apr 2017 - 14:45:56 WIB
Alfian Risfil Auton, TEROPONGSENAYAN
5220170409_143725.jpg
Sumber foto : Istimewa
Anggota DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (8/4/2017) di Kandangan, Kalimantan Selatan

KANDANGAN (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (8/4/2017) di Kandangan, Kalimantan Selatan. Dia mengajak masyarakat membangun kedamaian agar perekonomian berkembang.

Habib Aboe Bakar‎ mengatakan, konflik antar anak bangsa hanya akan mempersuit ekonomi bangsa. Pesan tersebut ‎disampaikan menjawab pertanyaan peserta tentang urgensi persatuan dan NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Persatuan dan stabilitas negara adalah faktor penting dan mendasar, ketika kondisi keamanan terganggu maka investor akan enggan, demikian juga kondisi ekonomi akan lesu," papar Aboe yang juga Anggota Komisi III DPR ini.

"Karenanya penting buat kita untuk menjaga persatuan, agar rakyat mudah mencari uang. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat naik, dan tentunya negara semakin kuat," ucap Aboe Bakar lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut Aboe Bakar menyampaikan pentingnya peran anggota masyarakat dalam menjaga persatuan. "Kita semua harus jadi perekat, jangan sampai jadi terkotak-kotak. Sosialisasi empat pilar ini adalah upaya untuk mengingatkan masyarakat akan arti penting kebhinekaan, persatuan dan NKRI" jelas Aboe yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS tersebut.

Pada bagian penutup Habib Aboe Bakar kembali mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan adat ketimuran yang saling sapa, saling bantu dan mengedepankan toleransi. "Semangat itu semua yang selama ini menyatuka kita, karenanya Indonesia menjadi kuat dan karenanya Indonesia menjadi maju". tutupnya.(dia)