logo

Teropong Senayan

Selasa, 25 Juli 2017 | Edisi : Indonesia
Info DPR

Harlah Fraksi Hanura Ke-7 Dihadiri Pimpinan DPR

Jumat, 19 Okt 2016 - 09:21:57 WIB
Bara Ilyasa, TEROPONGSENAYAN
38HR-2346.jpg
Sumber foto : www.dpr.go.id
Peringatan HUT Fraksi Partai Hanura di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi Partai Hanura merayakan Hari Ulang Tahun ke-7 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016). Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPR RI, yaitu Fadli Zon, Agus Hermanto dan Fahri Hamzah, Pendiri Partai Hanura Wiranto serta sejumlah kader Fraksi Hanura lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan apresiasi dan mengingatkan Fraksi Hanura sebagai fraksi pendukung pemerintah untuk tetap bekerja sesuai tupoksi dan tetap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah. Menurutnya, keberadaan Hanura di DPR cukup penting, sebab merupakan wujud dari pilar demokrasi, dimana partai dan fraksi adalah aktor utama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. 

“Kami selama ini bekerja sama dengan baik untuk menyelesaikan apa yang menjadi tugas DPR RI. Selamat ulang tahun, semoga ke depan semakin produktif dalam menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban kita,” tandas politisi dari Fraksi Gerindra itu.

Sementara Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (F-PKS), juga memberikan apresiasi yang sama, dan terus mendoakan agar melalui Fraksi Hanura dan ke sembilan Fraksi DPR lainnya tetap semangat dalam menjaga serta membangun demokrasi bangsa.

"Mudah-mudahan di usia ke-7 tahun, Fraksi Hanura bisa menjadi lebih baik, apalagi saya dengan Pak Wiranto punya kisah historis yang pada saat era reformasi. Selamat atas perjalanan yang luar biasa ini, satu perjalanan panjang untuk menjaga demokrasi kita sehingga warna-warni demokrasi kita semakin beragam,” sambung Fahri.

Ketua Umum Partai Hanura non aktif sekaligus Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemananan Wiranto juga turut menyampaikan selamat dan meminta kepada seluruh kader Hanura untuk terus memperjuangkan amanat dan hak politik rakyat.

Acara peringatan HUT berlangsung sederhana dengan mempersembahkan pertunjukkan seni dari anak-anak berkebutuhan khusus. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon sebagai penghujung acara.(dia/dpr.go.id)