logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Berita Dapil

Ringankan Beban Korban Banjir Garut, Ferdiansyah Salurkan Bantuan

Minggu, 25 Sep 2016 - 09:08:25 WIB
Aris Eko, TEROPONGSENAYAN
21IMG-20160924-WA0064_1474768273969.jpg
Sumber foto : istimewa
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah saat menyerahkan paket bantuan kepada korban banjir bandang di Garut, Sabtu (24/9/2016)

GARUT (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah terus menggalang bantuan untuk korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Kemarin giliran masyarakat Kecamatan Tarogong Kidul, Karang Pawitan dan Banyuresmi yang menerima bantuan.

"Paket bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang menjadi korban. Kami menghimbau agar warga senantiasa tabah, tawakkal dan tetap semangat dalam menghadapi cobaan ini," ujar Ferdiansyah kepada TeropongSenayan, Minggu (25/9/2016).

Penyerahan bantuan antara lain berupa sembako dan seragam sekolah dilakukan di SMPN 3 Tarogong Kidul, Sabtu (24/9/2016). Ketika itu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini menyerahkan paket bantuan yang diterima langsung oleh para murid di SMPN 3 Tarogong Kidul.

Aksi peduli terhadap korban banjir bandang yang menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Garut juga dilakukan Ferdiansyah untuk masyarakat Kecamatan Karang Pawitan dan Banyuresmi. Selain sembako, Ferdiansyah juga menyerahkan selimut, sarung, perlengkapan mandi, alas tidur dan obat-obatan.

"Dari hati yang terdalam saya menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa masyarakat Garut. Bantuan ini semata-mata untuk ikut meringankan masyarakat. Saya sekuat tenaga akan mendampingi mereka untuk bangkit menghadapi cobaan ini," papar Ferdiansyah, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Garut dan Tasikmalaya ini.

Selain menyerahkan bantuan, Ferdiansyah juga terjun langsung menemui warga yang menjadi korban banjir bandang. Aksi ini sekaligus juga dimanfaatkan oleh Ferdiansyah untuk mengecek dan melihat langsung berbagai sarana dan infrastruktur yang rusak akibat terjangan banjir bandang.(ris)