logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Berita Dapil

Banjir Bandang Garut, Partai Demokrat Terjunkan Tim Ragana

Kamis, 22 Sep 2016 - 15:08:29 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
70banjir-garut.jpg
Sumber foto : Istimewa
Mobil yang tersapu banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut pada Selasa (20/9/2016)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Banjir bandang yang Kabupaten Garut menjadi perhatian serius semua kalangan, termasuk partai politik. Partai Demokrat menerjunkan tim relawan dari Rajawali Siaga Bencana (Ragana).

Tim Ragana diterjunkan guna membantu pencarian korban dan membersihkan puing-puing 160 rumah yang porak poranda akibat banjir.

"DPP Partai Demokrat menurunkan tim relawan dari Rajawali Siaga Bencana (Ragana). Tim yang diterjunkan terdiri 4 tim dokter, 5 perawat, dapur umum dan 10 tim bersih-bersih," kata Ketua Divisi Tanggap Darurat Bencana Dan Bantuan Kemanusian DPP Demokrat Umar Arsal saat dihubungi, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Tidak hanya menerjunkan tim, ujar Umar, Demokrat juga memberikan bantuan pakaian layak pakai dan perlengkapan alat mandi kepada warga yang terdampak.

"Kita harapkan dengan diterjunkan tim dapat membantu saudara-saudara kita yang terkana musibah. Apalagi tim yang kita terjunkan sudah terbiasa turun ditengah-tengah bencana," ujarnya.

Anggota Komisi V DPR ini pun meminta Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian Desa segera membangun fasilitas umum yang ada diwilayah tersebut, seperti jembatan, infrastruktur jalan, dan saluran air.

"Kita harapkan segera di data, tentunya langsung diperbaiki kerusakan fasilitas umum disana. Jangan sampai warga keuslitan untuk akses, dan menganggu," pungkasnya.(yn)