logo

Teropong Senayan

Jumat, 22 September 2017 | Edisi : Indonesia
Berita Dapil

Ferdiansyah Galang Keluarga Besar Golkar Bantu Korban Banjir Garut

Kamis, 22 Sep 2016 - 10:26:06 WIB
M Anwar, TEROPONGSENAYAN
61ferdiansyahgarut2.jpg
Sumber foto : Istimewa
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah dan Keluarga Besar Paretai Golkar memberikan bantuan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Kamis (22/9/2016)

GARUT (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah terjun memberikan bantuan bagi korban banjir di kabupaten Garut. Tak sendirian, politisi Partai Golkar ini menggalang Keluarga Besar Golkar ikut terjun langsung memberikan bantuan ke lokasi korban banjir di Kabupaten Garut.

"Saya bersama ibu-ibu yang tergabung dalam ikatan isteri Partai Golkar ini sedang berada di lokasi korban banjir Garut. Kami memberikan bantuan ikut meringankan beban korban banjir," papar Ferdiansyah kepada TeropongSenayan di Garut, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

Ferdiansyah yang juga merupakan anggota DPR dari Daerah Pemilihan Tasikmalaya dan Garut ini langsung ke lokasi sejak terjadi banjir bandang yang merusak permukiman dan infrastruktur di kabupaten Garut. Sebab pada saat yang sama dia sedang berada di Bandung dalam rangka pelaksaan PON.

Selain keluarga Besar Partai Gokar dari pusat atau Jakarta, Ferdiansyah juga menggalang dan mengajak anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Tk I Jawa Barat, DPRD Tk II Kabupaten Garut serta para isteri untuk bersama memberikan bantuan kepada korban. Berbagai bantuan diserahkan.

Selain makanan dan obat-obatan, Ferdiansyah dan keluarga Besar Partai Golkar juga memberikan bantuan berupa sembako, pakian serta layanan kesehatan. Selain itu kini juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut untuk mengidentifikasi jenis bantuan yang akan diberikan kepada para korban.

"Saat ini kami sedang menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang yang berada di Kecamatan Garut Kota yaitu di Kelurahan Paminggir, Kelurahan Pakuwon dan Kelurahan Haur Panggung," papar Ferdiansyah menjelaskan. Dia menambahkan bantuan juga akan diberikan lagi esok hari sambil menunggu bergabungnya unsur Keluarga Besar Golkar lainnya.(ris)