logo

Teropong Senayan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | Edisi : Indonesia

Pasca Pertemuan Prabowo-Jokowi, Bamsoet: Para Tokoh Segera Hentikan Polarisasi

Minggu, 14 Jul 2019 - 20:05:47 WIB
Jihan Nadia, TEROPONGSENAYAN
tscom_news_photo_1563109547.jpg
Sumber foto : Istimewa

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) ikut mengapresiasi pertemuan Prabowo Subianto dengan capres terpilih Joko Widodo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/7/2019)

Ia meyakini rekonsiliasi yang terjadi pada sabtu lalu tentu dilandasi dengan semangat persaudaraan guna memajukan bangsa secara bersama

"Saya yakin dan percaya, pertemuan Jokowi-Prabowo dilandasi semangat persaudaraan sebangsa dan Satu Tanah Air Indonesia,’’ Kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Bamsoet juga mengatakan adanya pertemuan tersebut menjadi penanda telah berakhirnya rivalitas kedua sosok tersebut setelah periode ketegangan yang cukup menyita waktu

"Pesan yang disampaikan dua negarawan itu tak lain bahwa polarisasi masyarakat akibat beda pilihan politik sudah harus diakhiri. Cepat atau lambat, harmonisasi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, harus segera dipulihkan. Saatnya bagi semua elemen bangsa melihat ke depan." lanjut Bamsoet

Dia juga berharap pasca pilpres, polarisasi yang ada dimasyarakat untuk segera dihentikan, karena harapan masyarakat dengan adanya pertemuan Prabowo-Jokowi sudah terpenuhi.

"Pasca Piplres, semua berharap polarisasi itu diakhiri.  Dan, inisiatif mengakhiri polarisasi itu idealnya diambil dan diprakarsai oleh para tokoh. Harapan masyarakat itu sudah dikabulkan, karena baik Jokowi maupun Prabowo sudah mengambil prakarsa itu dengan menyuarakan pesan damai dari Stasiun MRT Lebak Bulus. "

Bamsoet mengimbau kepada semua komunitas agar menanggapi pesan dari Prabowo-Jokowi dengan niat baik dan ketulusan guna terwujudnya harmonisasi kehidupan bermasyarakat.

"Persoalan berikutnya adalah seberapa kuat pesan damai yang disampaikan Jokowi-Prabowo itu akan bertransmisi ke akar rumput? Tentunya sangat bergantung pada niat baik dan ketulusan semua komunitas menanggapi pesan itu. Memang, ada saja kelompok yang menunjukan sikap tidak senang dengan pertemuan Jokowi-Prabowo itu. " pungkas Bamsoet.