logo

Teropong Senayan

Senin, 22 Juli 2019 | Edisi : Indonesia

Sambut Ramadan, P3S DPR Bersilaturahmi

Sabtu, 04 Mei 2019 - 13:38:16 WIB
Fitriani, TEROPONGSENAYAN
tscom_news_photo_1556951896.jpg
Sumber foto : Ist

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretariat (P3S)Jenderal DPR RI menggelar pertemuan silaturhami untuk kembali menguatkan ikatan emosional dan persaudaraan.

Sebagai sesama pensiunan pegawai dari sebuah lembaga parlemen, sangat penting untuk tetap berkomunikasi dan mengikuti informasi aktual yang berkembang.

Bertempat di ruang rapat Komisi V DPR RI, Kamis (3/5/2019), Ketua P3S Toip Heryanto membuka acara yang didampingi para pengurus lainnya.

Hadir pula penasihat P3S Achmad Djuned di tengah ratusan para pensiunan tersebut. Pertemuan ini sekaligus juga menyambut 50 tahun P3S sebagai organisasi yang menaungi para purna bakti di lingkungan Sekjen DPR RI.

“50 tahun usia organisasi ini sebetulnya masih muda. Namun, selalu aktif menggelar kegiatan secara berkala, seperti pertemuan-pertemuan, rekreasi, dan bazar. Itu menandakan organisasi ini hidup,” ucap Djuned dalam sambutannya.

Kelak, sambung mantan Sekjen DPR RI, ada Yayasan P3S yang dibentuk untuk mendukung cita-cita dan harapan P3S ke depan.

Tema silaturahmi P3S kali ini, “Dengan P3S Pensiunan Dapat Memelihara Ikatan Batin Antara Sesama Pensiunan Itu Sendiri dan Dengan Para Pegawai Setjen dan BK DPR RI yang Masih Aktif”.

Ada Ustaz Badrun Arifuddin sebagai penceramah dalam pertemuan silaturahmi tersebut. wejangan jelang Ramadan pun disampaikan untuk menyegarkan dan merefleksikan kembali ingatan kolektif para pengurus P3S pada nilai silaturahmi dan kemuliaan Ramadan.